Kami Menjual Alat Snorkling Cressi, Alat Scuba Cressi, Alat Selam dan Perlatan Selam, Alat Diving Dengan Harga Termurah di Indonesia. DIJAMIN!
  Mohon Tunggu...

Kategori



Update Terakhir : 22-Oct-2014 17:34:43
NEWS ALERT:
* Semua stock yang tertera dibawah hampir semua ready-stock kecuali tertulis sebaliknya. Untuk kepastian ketersediaan stock, dapat hubungi CS kami pada jam kerja.
Urut Berdasarkan:

CRESSI

Mungkin banyak dari anda yang bertanya apa beda merek Cressi dengan merek besar lain-nya?

1. Cressi adalah produsen alat selam yang berbasiskan perusahaan keluarga.
Semua alat yang anda beli diproduksi didalam fasilitas yang dimiliki keluarga Cressi. Dalam 5 merek alat scuba diving terbesar di dunia, Cressi adalah satu2nya yang berada di 5 besar sebagai perusahaan keluarga (family company/bussiness). Merek lain seperti Oceanic, Aqualung, Mares, Scubapro adalah anak perusahaan dari sebuah korporasi yang lebih besar.

2. Cressi adalah produsen alat scuba paling tua di dunia.
Didirikan tahun 1946 oleh 2 bersaudara Egidio and Nanni Cressi.
Sedikit sejarah:
1943 --> 2 bersaudara Egidio dan Nanni Cressi membuat mask dan spear gun buatan tangan. Ini adalah asal mula-nya ide mendirikan sebuah perusaan produsen alat snorkling dan scuba. Di tahun yang sama, Mask Sirena (yang masih diproduk hingga 2011, pada saat artikel ini dibuat) lahir dan menjadi salah satu masker yang diproduksi mesin tertua di dunia.

1946 -->Cressi berdiri secara resmi di Genova, Italy. Di tahun yang sama, Cressi telah memiliki katalog full-range untuk mask, snorkel dan peralatan spear fishing. Jumlah model pada saat itu sekitar 12 buah (campur antara masker, snorkel, fin dan spear gun)

1947 -->Rebreather Aro AR47 adalah rebreather pertama yang diproduksi. Pada saat itu, ini adalah rebreather tercanggih yang ada.

1948 -->Jajaran produk yang lebih lengkap untuk scuba diving mulai diproduksi dan ditampilkan di katalog Cressi.

1948-2010 (saat artikel ini diterbitkan) --> Cressi menduduki posisi 5 besar perusahaan produsen alat scuba di dunia (tergantung di bagian dunia mana). Untuk di Italy, Cressi dan Mares berlomba menduduki posisi nomor 1...semua itu..tentu saja perusahaan ini masih dimiliki dan dimodali oleh keluarga besar Cressi.

Generasi Keluarga Cressi:
Generasi Pertama: Egidio dan Nanni Cressi --> Founder
Generasi Kedua: Antonio Cressi (mengikuti perusahaan Cressi sejak umur 17 tahun. Aktif hingga tahun 2010, saat artikel ini dibuat).
Generasi Ketiga: Marco Cressi (telah aktif mengikuti perusahaan ayahnya sejak umur 22 tahun).
Karena menyelam adalah bagian dari keluarga Cressi dan telah menghidup keluarganya selama lebih dari 1/2 abad, Semua anggota keluarga Cressi adalah penyelam aktif. Semua alat yang diproduksi dicoba mereka sendiri. Tidak jarang sebuah design berubah total karena testing lapangan sang bos tidak sesuai dengan keinginan-nya.
Contoh: di tahun 2009, Cressi mencoba mengembangkan konsep split fin yang saat itu menjamur dan menjadi trend di pasaran. Semua merek2 besar di dunia telah memiliki Split Fin mereka sendiri. Berdasarakan itu, engineer Cressi membuat proposal untuk memproduksi Split Fin. Fin tipe ini telah siap protype-nya dan. Meskipun sempat berkeyakinan bahwa mereka dapat menciptakan fin lebih baik dari kompetitor, Antonio Cressi mencoba di laut tipe fin ini dan memutuskan kalau konsep fin ini tidak cocok dengan apa yang telah mereka kembangkan selama lebih dari 40 tahun. Menurut hemat beliau, fin tipe ini tidak efektif digunakan di medan yang membutuhkan tenaga lebih. Oleh karena alasan ini. Cressi memutuskan untuk tidak menggunakan konsep split fin meskipun mereka percaya tipe split fin mereka lebih baik dari kompetitor.

Sebagai salah satu produsen fin terbesar dan tertua di dunia, Cressi masih menjaga konsep sebuah fin yang mereka anggap menjadi andalan mereka 50 tahun yang lalu.

3. Semua barang Cressi masih asli buatan Italy.
Dari masker yang paling murah hingga dive computer termahal, semua barang yang membawa merek Cressi (kecuali wetsuit, tas, sarung tangan dan beberapa accessories) masih dibuat langsung oleh pabrik Cressi di Genova, Italy.

4. Model tidak ribet dan overdesigned.
Bagi anda yang pernah keliling dan melihat model2 merek lain seperti Scubapro ataupun Mares, Cressi memiliki model yang cukup convensional. Konsep ini paling jelas terlihat di model fin Cressi.
Fenomena ini bukan ada karena Cressi tidak mau beradaptasi dengan merek2 lain di dunia. Namun lebih karena konsep sebuah fin yang reliable haruslah dijaga sifat2 dasarnya. Fin dapat dibuat lebih ringan tanpa mengorbankan performance maupun kualitasnya setelah bertahun tahun.

5. Rasio Harga VS Kualitas yang sangat masuk  akal.
Cressi harus selalu berkompetisi melawan harga merek lain yang semakin murah. Sementara merek lain mulai beralih ke pabrik di Estonia, Bulgaria ataupun Checz..Cressi masih memproduksi semuanya di Italy. Meskipun begitu, anda tetap mendapatkan harga terbaik dibandingkan merek2 lain dengan alat yang sudah bukan buatan Italy.

 

Timeline:

2000
Dive computer Cressi diperkenalkan di pasaran. Visor, Archimede 2 dan Edy adalah beberapa model yang diperkenalkan. User interface yang mudah digunakan dan kekuatan adalah prioritas nomor 1 Cressi pada waktu itu.

2001
Atlit Umberto Pelizzari yang disponsori Cressi mencetak rekor dunia untuk free-diving kelas "Variable Weight" dengan dalam 131 meter di Capri, Italy.

2001
Di tahun ini, Cressi melakukan penetrasi ke market Indonesia.Cressi hadir ditengah-tengah masyarakat Indonesia membawa sejumlah peralatan berkualitas yang selama ini hanya bisa dinikmati di USA dan Eropa.
2004
Cressi memperkenalkan Ellipse Titanium. Dilindungi oleh 4 patent, regulator ini kecil dan ringan.
2004
Stefano Bellani mememangkan kejuaran dunia spearfishing. Cressi telah merebut 12 juara dalam perlombaan spearfishing. Rekor ini adalah rekor terbanyak di dunia.

2005
Sponsor resmi ekspedisi pencarian kapal karam "Armando Diaz". Kapal ini adalah kapal pesiar yang terkenal pada perang dunia kedua dan terletak di selat "Sicilia" di Italy.

2005
Cressi memperkenalkan Cressi Swim di market.

2007
Sponsor resmi pencarian kapal karam "HMS Manchester" di perairan Tunisia.

2009
Masker Big Eyes mendapatkan adik-nya Big Eyes Evolution yang merupakan versi penyempurnaan dari Big Eyes yang telah ada sejak thaun 2003.

2010
Hingga hari ini, Cressi masih 100% dimiliki oleh keluarga Cressi. Semua peralatan pabrik dimiliki oleh keluarga Cressi. Konsep 60 tahun lalu yang dilahirkan oleh 2 bersaudara Nanni dan Egidio masih dipegang erat oleh generasi kedua dan ketiga dari keluarga Cressi.